News

Korn Meluncurkan "Rotting In Vain" dari Album Terbaru

25 Juli 2016

Lagu pertama dari album baru yang akan dirilis Korn, telah diunggah dalam bentuk video pada awal pekan lalu. Dalam videonya, lagu berjudul "Rotting In Vain" ini dibalut unsur gothic dengan menghadirkan aktor film Sons of Anarchy dan Gladiator, Tommy Flanagan. Lagu baru Korn ini, diambil dari album ke-12 mereka, The Serenity of Suffering yang akan dirilis pada 21 Oktober mendatang.

Sang vokalis Jonathan Davis, juga sempat menjelaskan kisah yang diceritakan di balik lagu ini. "'Rotting in Vain' ditulis untuk menceritakan tentang berada dalam tempat hitam tersebut, berada dalam situasi yang tidak saya sukai dalam hidup – baik itu hubungan, atau perasaan ketika Anda terjebak dan Anda hanya disalahgunakan atau Anda tidak suka berada di tempat Anda berada, dan Anda hanya duduk di sana dan membusuk," jelasnya kepada Rolling Stone.

"Ini akan menghabiskan waktu bertahun-tahun untuk mencari tahu jalan keluar Anda. Dari situlah 'Rotting in Vain' berasal. Saya hanya terduduk di sana, sekarat dan membiarkannya terjadi selama bertahun-tahun dan tidak membantu diri saya sendiri untuk keluar dari tempat itu. Itulah getaran yang menginspirasi lagu ini," lanjut Davis.

Seperti dikabarkan sebelumnya, Korn akan segera merilis album terbarunya bersama label rekaman Roadrunner. Menyusul kemunculan album The Paradigm Shift pada 2013, album terbarunya diproduksi oleh Nick Raskulinecz, yang sebelumnya turut memproduseri beberapa band, seperti Foo Fighters, Deftones, Mastodon, dan Rush.

Album bertajuk The Serenity of Suffering ini akan berisi 11 lagu termasuk lagu yang telah dirilis Korn, "Rotting In Vain". Selain itu, album ini juga turut melibatkan vokalis Slipknot, Corey Taylor dalam sebuah lagu berjudul "A Different World". Dengan perilisannya, album ini akan menjadi album kedua Korn sejak kembalinya sang gitaris, Brian "Head" Welch.

"Ini adalah catatan bagi saya bahwa intensitas Korn telah kembali, dan energi hidup. Energi liar ada di sana," tutur Welch, demikian dilansir Blabbermouth.

Korn juga dikabarkan tengah menjalani turnya bersama Rob Zombie dalam Return of The Dreads yang dimulau sejak 19 Juli lalu di Colorado, AS, dan akan berakhir pada 3 September mendatang. Menyusul kemudian, lanjutan tur mereka bersama Breaking Benjamin dalam Nocturnal Underground Tour yang akan mulai digelar pada 24 September mendatang di North Dakota, AS. (rollingstone.co.id)