News

Marcell Siahaan Nyanyikan Ulang Lagu "Ordinary World" Milik Duran Duran

03 Desember 2016

Penyanyi pop Marcell telah merilis single terbaru yang merupakan cover untuk lagu Duran Duran berjudul "Ordinary World". Lagu ini merupakan jembatan perkenalan untuk album penuh kelima Jadi Milikku. Mulai Rabu (30/11) lalu, lagu serentak diputar di berbagai radio dan juga tersedia di berbagai sarana streaming musik seperti Spotify dan iTunes.

"Dari kecil gue suka banget sama lagu-lagu mereka, bahkan gue bercita-cita bisa nyanyi kayak Simon LeBon (Duran Duran) atau Morten Harket (A-Ha)," cerita Marcell dalam wawancara bersama Rolling Stone Indonesia. Selain itu, lagu ini dianggapnya bisa mewakili citra yang dibawa pada album terbarunya. "Selain itu, ada niat untuk memuaskan teman-teman saya yang suka musik '90-an."

Pada era '80-an, Marcell mengaku mulai mendengarkan musik. Maka kenangan tersebut terbawa olehnya hingga sekarang. Ketika dia mulai nge-band pada dekade '90-an, seleranya tak bisa ditinggalkan. "Lagu ini mengingatkan lagi masa-masa tersebut," ujarnya. Namun ia tak mau terjebak pada nostalgia, "Saya tidak mau menjadi Simon LeBon di lagu ini, tetap dengan gaya saya sendiri. Ingin cover tapi dengan cara lain, interpretasi dan aransemen yang lain. Kami bikin seakustik mungkin."

Pemilihan lagu cover sebagai single dirasa Marcell wajar saja, "Gua dan manajemen menganggap lagu-lagu cover pun merepresentasikan album gue. Semua lagu dapat porsi yang sama. Gue juga mau membuang image bahwa satu lagu dianakemaskan, atau lagu-lagu lain dianggap melengkapi. Sebetulnya dari album pertama gue sudah begitu."

Pada tanggal yang sama dengan perilisan single, album penuh kelima Jadi Milikku diluncurkan dengan format Autographed Framed CD. Set memorabilia yang dikemas secara elegan ini berisikan CD, tanda tangan, dan foto orisinal darinya. Set ini diproduksi dan dijual dengan jumlah terbatas yaitu 500 buah secara eksklusif melalui situs jual beli BukaLapak. (rollingstone.co.id)