News

Maurice White 'Earth, Wind, and Fire' Meninggal Dunia Saat Tidur

05 Februari 2016

Maurice White, yang mendirikan Earth, Wind, and Fire, meninggal dunia pada hari Kamis (4/2/2016) pagi waktu setempat di usia 74 tahun. Adik dan bandmate-nya, Verdine White, membenarkan dalam sebuah pernyataan bahwa Maurice meninggal dunia dalam tidurnya di rumahnya di Los Angeles.

Maurice telah berjuang melawan penyakit Parkinson sejak tahun 1992 dan telah berhenti memperkuat tur Earth, Wind, and Fire sejak tahun 1994. Meskipun ia tetap aktif pada segi bisnis Earth, Wind, and Fire, kesehatannya dikabarkan memburuk dalam beberapa bulan terakhir.

“Selagi dunia telah kehilangan musisi dan legenda musik lainnya, keluarga kami meminta privasi kami dihargai karena kami sedang memulai apa yang akan menjadi perubahan yang sangat sulit dalam kehidupan kami. Terima kasih atas doa dan harapan yang baik,” lanjut Verdine.

Selain Verdine, akun Twitter Earth, Wind, and Fire juga memberi penghormatan pada Maurice dengan menulis, “The light is he, shining on you and me.”

Sebagai informasi, Earth, Wind, and Fire dibentuk pada tahun 1969. Mereka akan menerima lifetime achievement award akhir bulan ini di Grammy Awards. (www.bintang.com)