News

UB40 Batal Konser di Jakarta

04 Februari 2016

Unit reggae asal Inggris, UB40, dipastikan batal menyelenggarakan konsernya di Istora Senayan, Jakarta, pada 1 April mendatang. Personel UB40 yang diboyong oleh promotor MC Pro ini ke Jakarta adalah Ali Campbell (vokal/gitar), Terence ‘Astro’ Wilson (vokal/terompet), dan Mickey Virtue (keyboards).

“Karena keadaan yang tidak terduga kami harus menunda konser di Jakarta, pengembalian biaya tiket secara penuh akan dilakukan (mohon hubungi pihak penjual tiket) dan kami berharap segera kembali ke Jakarta, kami mohon maaf atas ketidaknyamanannya,” tulis pihak UB40 lewat akun resmi Twitter mereka, @WeAreUB40.

Lewat akun resmi Twitter (MCPROJakarta), pihak promotor menjelaskan mereka alasan di balik pembatalan konser Ub40 dikarenakan perubahan jadwal tur mereka. Hingga berita ini ditulis belum ada tanggal resmi kapan pengembalian tiket dapat dilakukan.

Saat melakukan jumpa pers di Pasaraya, Blok M, Jakarta pada Oktober 2015 lalu, Triadi Noor selaku perwakilan MC Pro menjanjikan bahwa konser UB40 di Jakarta bakal maksimal. Selain karena pihak band berencana membawa peralatannya sendiri yang jika ditotalkan seberat empat ton, Triadi juga mengatakan konser ini memiliki pra-acara yang diselenggerakan di beberapa kota Indonesia demi menyambut UB40.

UB40 berdiri sejak 1979 lalu di Birmingham, Inggris, dan telah menghasilkan 18 album studio hingga kini. Merajai tangga lagu Inggris maupun Amerika Serikat, UB40 tercatat telah menjual album-album mereka ke seluruh dunia sebanyak 70 juta kopi. Pada 2008, UB40 sempat mengalami perpecahan dengan mundurnya sang pendiri yakni Ali Campbell dan Mickey Virtue dari band. Lalu pada 2013, Astro menyusul dan ikut bergabung dengan Campbell dan Virtue yang justru mengklaim bahwa mereka adalah UB40 yang asli dan legal. (rollingstone.co.id)