News

Penghormatan Terakhir bagi Lemmy Kilmister Akan Disiarkan via YouTube

08 Januari 2016

Pentolan salah satu grup pionir heavy metal legendaris Motorhead, Ian Fraser Kilmister atau lebih dikenal dengan nama Lemmy, telah tutup usia di Los Angeles, AS, pada Senin (28/12). Rencananya di pemakaman Forest Lawn Memorial Cemetery, Hollywood, AS, pada 9 Januari akan diselenggarakan upacara penghormatan untuk sosok yang pernah menjadi kru panggung Jimi Hendrix tersebut.

Untuk mengantisipasi ramainya penggemar yang datang ke pemakaman dan minat penggemar-penggemar di berbagai negara untuk melihat, Motorhead akan menyiarkan secara streaming upacara tersebut melalui akun YouTube mereka.

“Jadi di mana saja kalian berada, mari berkumpul bersama dan menonton upacaranya dengan Motorheadbangers (sebutan penggemar Motorhead) dan sahabat Anda. Pergi ke bar atau pub favorit kalian, pastikan mereka memiliki akses untuk koneksi internet dan bersulang bersama kami,” tulis Motorhead melalui akun Facebook mereka pada Rabu (6/1).

Upacara penghormatan tersebut akan berbarengan dengan perayaan penghormatan bagi Lemmy yang diselenggarakan oleh bar favoritnya, Rainbow Bar dan Grill di Los Angeles, AS. Bar tersebut merencanakan menggelar acara penghormatan untuk Lemmy selama 12 jam penuh di Sunset Strip.

Setelah meninggalnya Lemmy, drummer Motorhead Mikkey Dee memastikan tidak akan melanjutkan band tersebut alias bubar. “Motorhead selesai, itu sudah pasti. Lemmy adalah Motorhead. Tapi band ini akan selalu hidup sebagai kenangan di banyak orang,” ungkap Mikkey kepada expressen.se. (rollingstone.co.id)