News

Gitar Hilang, Gitaris The Strokes Minta Bantuan Penggemar

05 Januari 2016

Gitaris The Strokes Nick Valensi dikenal identik dengan gitar merek Epiphone.  Ia sangat jarang terlihat tanpa Epiphone Riviera P94-nya ketika sedang bermain musik. Gitar ini bahkan telah dirilis oleh Epiphone sebagai signature series Valensi.

Maka ketika gitarnya hilang, The Strokes langsung membuat pengumuman agar penggemar ikut bantu mencari. Gitar Valensi hilang ketika sedang dikirim dari New York ke Los Angeles. Namun sampai sekarang, belum jelas kenapa gitar tersebut bisa hilang.

Manajemen The Strokes menyampaikan berita ini melalui Twitter dan situs resmi The Strokes lengkap dengan spesifikasi gitarnya. Warnanya oranye, dengan nama model Riviera keluaran tahun 1995 bernomor seri R95E5702.  

Sementara ini, The Strokes belum punya jadwal manggung ataupun rencana album. Setelah merilis Comedown Machine pada 2013, tiap personel The Strokes sibuk dengan proyek musik pribadi. Julian Casablancas membuat album bersama band barunya The Voidz dan berduet dengan vokalis Savages, Jenny Beth. Albert Hammond Jr. juga memiliki karier solo yang stabil. (rollingstone.co.id)