News

Pink Floyd Merilis Ulang Empat Album Studio Pertama

11 Mei 2016

Setelah Radiohead dan Red Hot Chili Peppers yang mengumumkan akan merilis album terbaru mereka pada Juni mendatang, kini giliran band art rock legendaris asal London, Pink Floyd, yang akan meramaikan bulan tersebut dengan rilisan. Pink Floyd dikabarkan bakal merilis ulang empat album pertama mereka, tepatnya pada 3 Juni mendatang.

Empat album pertama yang dimaksud adalah The Piper at the Gates Down yang dirilis pada 1967, A Saucerful of Secrets pada 1968, dan dua album dari 1969, Mole serta album ganda, Ummagumma. Pink Floyd akan merilis album-album tersebut dalam bentuk vinil yang dikeluarkan oleh label mereka sendiri, Pink Floyd Records, bekerjasama dengan Columbia.

Setiap album yang dirilis ulang akan hadir dalam piringan hitam 180 gram. Grup ini juga menjanjikan akan menghadirkan kemasan album rilisan ulang yang mereplikasi kemasan rilisan asli. Pink Floyd Records akan mengeluarkan vinil tersebut secara berkala sepanjang tahun.

“Kami bangga dapat melanjutkan hubungan jangka panjang di Amerika dan seterusnya antara Columbia dengan Pink Floyd. Kami sangat antusias bekerjasama dengan Pink Floyd karena warisan musik mereka yang luar biasa,” ujar CEO Columbia, Rob Stringer seperti dilansir Billboard.

Pink Floyd mengeluarkan album terakhir mereka pada 2014, The Endless River. Semenjak itu, para personel tampil masing-masing dengan karier solo mereka. David Gilmour telah mengeluarkan album solo bertajuk Rattle That Lock pada 2015, dan telah menjalani tur pendek di Amerika Serikat. Roger Waters juga hadir secara solo, dengan membawakan lagu-lagu Pink Floyd pada berbagai acara. (rollingstone.co.id)