News

Queen Akan Merilis Film Konser Klasik, 'A Night at the Odeon-Hammersmith 1975'

14 Oktober 2015

Salah satu band rock legendaris paling berpengaruh, Queen, telah mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis film konser bertajuk Queen – A Night at the Odeon – Hammersmith 1975 pada 20 November mendatang melalui label Virgin EMI. A Night at the Odeon sendiri akan dirilis dalam format cakram padat, DVD, Blu-Ray, piringan hitam ganda, box set, serta digital.

Seperti dilansir NME, terkait perilisan film konser A Night at the Odeon, gitaris Brian May mengatakan, “Konser ini sangatlah spesial karena merupakan pertama kalinya kami bermain secara keseluruhan dan disiarkan langsung melalui televisi. Itu merupakan konser Hari Raya Natal. Setelah diselamatkan dan berhasil diubah ke dalam format digital, hasil rekamannya pun luar biasa. Energi yang kami miliki ketika itu sangatlah kuat.”

Dalam format DVD dan Blu-Ray, A Night at the Odeon turut memuat bonus seperti; film dokumenter berdurasi 22 menit dengan judul Looking Back at the Odeon (menampilkan sesi tanya jawab yang dilakukan oleh pembawa acara program The Old Grey Whistle Test, Bob Harris terhadap May dan Roger Taylor), cuplikan konser Live at the Budokan – Japan 1975, serta tiga lagu yang masing-masing berjudul “Now I’m Here”, “Killer Queen”, dan “In the Lap of the Gods”.

Bob Harris pun turut memberikan komentar mengenai konser Queen yang terjadi hampir 40 tahun silam itu. Ia mengatakan, “Malam Natal 1975 adalah momen bersejarah baik bagi The Old Grey Whistle Test maupun Queen. Saat itu, Queen tengah berpesta di Hammersmith Odeon. Mereka juga telah berhasil menduduki peringkat pertama dalam tangga lagu di Inggris lewat hit single fenomenal berjudul ‘Bohemian Rhapsody’.”

“Mereka juga berada pada puncak kekuatan yang dimiliki, penuh percaya diri, dan tampil gemilang di penghujung tur konser mereka. Kemudian saya mulai memperkenalkan mereka sebelum mereka memainkan konser terbaik yang pernah saya saksikan. Itu adalah malam yang tak terlupakan. Itu adalah momen di mana Queen menjadi mega bintang,” tutup Harris. (rollingstone.co.id)