News

Red Hot Chili Peppers Merilis Single Terbaru, "The Getaway"

28 Mei 2016

Red Hot Chili Peppers (RHCP) telah mengumumkan bahwa mereka akan segera merilis album studio terbaru yang bertajuk The Getaway pada 10 Juni mendatang. Setelah sebelumnya merilis single pertama, "Dark Necessities," kini kelompok funk rock legendaris tersebut telah merilis single kedua yang bertajuk sama dengan judul album, “The Getaway”.

Lagu berdurasi empat menit sepuluh detik tersebut telah dirilis melalui akun YouTube mereka. “The Getaway” menjadi track pertama dalam album tersebut, disusul oleh lagu “Dark Necessities” yang telah dirilis pada awal Mei lalu berbarengan dengan pengumuman perilisan album mereka. The Getaway akan menampilkan total tiga belas lagu terbaru RHCP.

The Getaway  akan dirilis dalam tiga format; piringan hitam, CD, dan juga kaset yang berisikan single “Dark Necessities”. Rilisan fisik RHCP akan tersedia secara terbatas, hanya 5.000 kopi untuk seluruh dunia.

The Getaway yang merupakan album studio kesebelas RHCP menjadi tindak lanjut dari album sebelumnya yang dirilis pada 2011, I’m With You. Danger Mouse terlibat pula dalam album ini, menjadi produser bersama dengan produser Radiohead, Nigel Godrich yang bertugas melakukan mixing. (rollingstone.co.id)