News

Ribuan Metalhead Berpesta Dengan Liar di 'Hammersonic 2016'

18 April 2016

Minggu (17/4), pagelaran musik cadas terbesar se-Asia Tenggara, MAGNITUDE Hammersonic 2016, kembali memasuki hari keduanya. Bertempat di Ecovention Ecopark, Ancol, Jakarta Utara, puluhan lineup baik lokal maupun mancanegara sukses membuat acara ini semakin liar.

Ada 4 stage yang disediakan pihak penyelenggara di festival Hammersonic 2016 kali ini yaitu Soul Of Steel Stage, Extreme Moshpit Stage, Hammer Stage, dan Sonic Stage. Dari keempat panggung tersebut, hanya ada satu panggung yang di ruangan ber-AC, yaitu Soul of Steel Stage yang berada di dalam Ecovention. Panggung Soul of Stell Stage ini berdiri kokoh persis di depan pintu masuk Ecovention.

Namun dari 4 panggung yang ada, ribuan metalhead lebih memilih panggung Hammer Stage dan Sonic Stage yang berada bersebelahan. Yap, ini karena band-band seperti Walls of Jericho, Leaves Eyes, Drowing poll, Angra, Asking Alexandria, sampai Suffocation tampil di 2 stage tersebut.

Sejak pukul 11.00 WIB, secara bergantian puluhan metalhead yang didominasi kawula muda, khususnya kaum pria, mulai berdatangan. Kebanyakan dari mereka datang dari luar Jakarta seperti Medan, Bandung, Semarang, Bogor, Surabaya, Palembang, Magelang, dan kota-kota lainnya. Selain itu, terlihat ada puluhan penggemar musik metal mancanegara juga yang ikut memeriahkan pagelaran yang diadakan setiap tahun ini.

Tak mau membuang waktu lama, para metalhead langsung menukarkan tiket mereka dan menuju panggung utama yang terletak di belakang Ecovention. Menarik, sebagian dari mereka ada yang langsung bergabung ke moshpit area bersama ribuan metalhead lainnya.

Tapi saat Darkest Hours tampil di 2 lagu terakhir, sejumlah metalhead mendadak berlarian karena hujan turun. Walau begitu, nyatanya hujan belum mampu menyurutkan semangat para penikmat musik metal yang memilih bertahan di panggung Hammer Stage dan menikmati penampilan band asal Amerika Serikat itu.

Hujan tak kunjung reda, akhirnya sebagian metalhead mendatangi panggung Soul Of Steel Stage yang beada di dalam Ecovention Ecopark. Sambil berteduh, mereka juga disuguhkan dengan penampilan dari band metal asal Bandung, Burgerkill. Selama kurang lebih satu jam berteduh, ribuan penonton kembali ke 2 panggung utama untuk menyaksikan beberapa band cadas lainnya seperti Walls of Jericho, Leaves Eyes, Drowning Pool, Angra, dan Asking Alexandria sebelum akhirnya ditutup oleh penampilan dari Suffocation.(musik.kapanlagi.com)