News

Serpentine Dominion Segera Merilis Album Perdana

13 Agustus 2016

Supergroup pendatang baru, Serpentine Dominion, baru saja mengumumkan kabar mengenai album perdananya. Trio yang terdiri atas gitaris Killswitch Engage Adam Dutkiewicz, vokalis Cannibal Corpse George "Corpsegrinder" Fisher dan mantan drummer The Black Dahlia Murder Shanon Lucas ini segera merilis album berjudul sama dengan nama bandnya melalui label Metal Blade Records pada 28 Oktober mendatang.

Album pertamanya ini akan memuat sembilan lagu yang proses penulisannya turut dibantu oleh vokalis Killswitch Engage Jesse Leach. Lewat beberapa lirik yang ditulis Leach, album ini akan memuat beberapa lagu yang berbau korupsi dalam pemerintahan, agama, bisnis besar, dan isu-isu lainnya. Album ini telah tersedia untuk dipesan lebih dalam format CD dan vinil. Vinil album ini akan dibuat sebanyak lima jenis yang empat di antaranya dalam stok terbatas.

Selain mengumumkan kabar perilisan album terbarunya, Serpentine Dominion juga meluncurkan sebuah lagu terbaru berjudul "The Vengeance in Me" tepat pada Kamis (11/8). Di awal kemunculannya yang diumumkan pada Juli lalu, mereka memang telah menjanjikan 11 Agustus sebagai tanggal perilisan bagi musik barunya. Mereka pun menepati janjinya dengan memperdengarkan lagu pertama dari album perdana mereka.

Serpentine Dominion berawal dari sebuah perhelatan festival Rockstar Energy Drink Mayhem pada 2009 silam, dimana ketiga band utama dari personel supergroup ini tampil memeriahkan pertunjukan. Dutkiewitcz yang saat itu menemui Fisher dalam suatu malam pun mengungkapkan tawarannya untuk berkerja sama.

"Beberapa lagu ditulis khusus untuknya (Fisher). Dia adalah salah satu penyanyi favorit saya sepanjang masa, dan saya pikir tak ada salahnya untuk menyakannya padanya. Begitu ia berkata iya, saya pun seperti "Baiklah – Ayo!"," ujar Dutkiewitcz ketika ditanyakan perihal lagu yang dipersiapkannya sebelum menanyakan Fisher, demikian dikutip laman Blabbermouth.

Selanjutnya, Lucas yang merupakan drummer bagi The Black Dahlia Murder hingga 2012 lalu ini pun dipilih untuk mengisi drum untuk rekaman album. Sepanjang 2009 hingga 2016, Cannibal Corpse dan Killswitch Engage telah disibukkan dengan merilis tiga album, sehingga penentuan jadwal bagi penggarapan musik dari Serpentine Dominion cukup sulit. Barulah kemudian ketika jadwal kedua band cukup senggang, mereka pun berkumpul dan menyelesaikan album perdananya yang akan segera dirilis.

Berikut adalah daftar lagu yang dimuat dalam album Serpentine Dominion:

1. "Intro"
2. "The Vengeance In Me"
3. "Vanquished Unto Thee"
4. "Divide, Conquer, Burn, And Destroy"
5. "Sovereign Hate"
6. "On The Brink Of Devastation"
7. "Jagged Cross Legions"
8. "Prelude"
9. " This Endless War"

(rollingstone.co.id)