News

Bill Ward Membantah Kabar Reuni dengan Black Sabbath

09 Agustus 2016

Mantan drummer Black Sabbath, Bill Ward, membantah rumor yang menyatakan bahwa ia akan reuni dengan band yang dulu sempat diperkuatnya. Pernyataan tersebut dibuat oleh Ward dan manajemen setelah tersebar rumor bahwa ia akan bermain bersama Black Sabbath pada gelaran tur The End—tur terakhir Black Sabbath yang hingga kini masih berlangsung—di Inggris.

"Kami telah melihat kabar di berita bahwa Bill akan bermain dengan Black Sabbath pada tur The End di Inggris. Hal ini tidak benar, dan kami mau memastikan Anda mendengarnya langsung dari kami: Bill tidak bermain dengan Black Sabbath di Inggris atau pada pertunjukan lain dari tur The End. Kami selalu berterima kasih atas semua dukungan dan pengertian Anda," tulis manajemen Ward melalui Facebook.

Dilansir Blabbermouth, pada awalnya Ward dinyatakan terlibat dengan tur terakhir Black Sabbath ketika tur tersebut diumumkan untuk pertama kalinya pada tahun 2011. Ward kemudian membatalkan keterlibatannya atas alasan ketidakadilan kontrak. Namun, personel lainnya menyatakan bahwa kondisi kesehatan Ward adalah alasan utama baginya hengkang dari tur.

Baru-baru ini, Ward baru saja membentuk sebuah band bernama Day of Errors. Formasi band tersebut terdiri dari Bill Ward sebagai drummer, Joe Amodea sebagai gitaris, dan Nick Diltz sebagai bassist sekaligus vokalis. Day of Errors melakukan konser perdananya pada 25 Juni silam di California, AS. (rollingstone.co.id)