News

Setelah Album Gratis, U2 Siapkan Album Baru Lagi

01 Oktober 2014

Belum juga hilang euforia album 'Song of Innocence' yang dibagikan secara gratis di iTunes awal bulan kemarin, U2 sudah menyiapkan sesuatu yang baru. Yakni, sebuah album baru lainnya.

Ya, Bono, The Edge, Adam Clayton dan Larry Mullen menyatakan bahwa album baru mereka sudah mencapi 70%. Menariknya, tidak perlu waktu lama untuk mendengarkan, album yang menjadi koleksi ke-13 U2 itu rencananya rilis bulan Oktober ini.

"Kami sudah mempunyai 70% materi baru dan 30% sisanya, kami rasa tidak akan terlalu sulit. Kami akan melanjutkan 'Song Of Innocence', setidaknya bulan Oktober ini," ujar pemain bass U2, Adam Calyton, seperti dilansir Digital Spy, Rabu (1/10/2014).

Soal bagaimana perilisannya, U2 belum bisa memutuskan. Tetapi, menurut mereka sistem perilisan ala iTunes secara gratis kemarin adalah sesuatu yang baru dan berhasil, dimana U2 mampu menyedot 500 juta lebih pengunduh.

"Semuanya tegantung berapa lama album berikutnya dikeluarkan, siapa tahu akan ada metode baru saat itu. Saya pikir, kami akan menunggu dan melihat," ujar Adam lagi.

Setelah menghebohkan jagad dunia maya, U2 akan mempersembahkan 'Song of Innocence' secara fisik tanggal 13 Oktober mendatang. (hot.detik.com)