News

Setelah Tujuh Tahun, Godbless Siap Merilis Album Studio Terbaru

02 Juli 2016

Grup rock legendaris Indonesia, Godbless, terakhir merilis album pada 2007 lalu. Kala itu, mereka merilis album 36th di bawah naungan label rekaman Nagaswara dan Kharisma Jaya Mentari. Memasuki usia ke-43 tahun, band yang saat ini diperkuat oleh vokalis Ahmad Albar, gitaris Ian Antono, bassist Donny Fattah Gagola, keyboardist Abadi Soesman, dan penggebuk drum Fajar Satritama ini mengabarkan siap merilis album terbaru mereka pada tahun ini.

Dalam jumpa pers yang diadakan pada Kamis (30/6) kemarin di Jakarta, Godbless menjelaskan bahwa satu pekan terakhir sudah mulai masuk ke dalam studio rekaman. Ahmad Albar mengatakan album ketujuh Godbless nantinya akan berisi campuran antara materi baru yang digubah kembali dengan materi-materi baru.

"Kami mendapat masukan dari para penggemar Godbless untuk merekam ulang lagu-lagu lama. Jadi nanti ada lagu baru dan lagu-lagu lama yang diambil dari album Cermin, dan lainnya," ungkap Ahmad Albar kepada Rolling Stone.

Album yang belum diberi judul tersebut rencananya akan berisi dua belas lagu dengan komposisi sembilan lagu lama dan tiga lagu baru. Lagu-lagu baru itu dijelaskan Godbless akan memiliki tema sosial.

"Ada beberapa lagu lama yang menurut kami itu terlalu rumit atau kurang bagus, dalam album ini akan kami perbarui aransemennya," tutur Ian tentang alasan bandnya merekam ulang lagu-lagu lama mereka.

Sedangkan rentang perilisan antar album yang cukup lama, Ahmad Albar menjelaskan: "Kami tidak ingin terlalu memaksakan. Karena Godbless dari awal dikenal sebagai band panggung. Jadi kami tidak pernah menargetkan harus membuat album baru tiap tahun."

Album terbaru Godbless tersebut rencananya akan diluncurkan pada September mendatang. (rollingstone.co.id)