News

Tak Ada Kata Pensiun, The Rolling Stones Persiapkan Album Baru

10 April 2015

Album 'A Bigger Bang (2005)' diprediksi banyak orang akan menjadi karya terakhir band rock n' roll tersohor The Rolling Stones. Namun nyatanya tidak, The Rolling Stones kembali mempersiapkan album baru, 10 tahun setelah album terakhirnya.

Semuanya berawal dari sang vokalis, Mick Jagger yang membuka wacana lahirnya album baru. "Aku sedang berpikir tentang album dan konser tur berikutnya. Aku tidak berpikir akan berhenti. Sepertinya bagus menggarap album lagi bersama band," ujar Jagger seperti dilansir NME, Jumat (10/4/2015).

"Aku pribadi punya banyak lagu, banyak demo. Aku begitu bersemangat untuk melakukan rekaman. Semoga saja bisa terjadi," sambung Jagger lagi.

Mendengar perkataan rekannya, gitaris Keith Richards pun menimpali setuju. Bahkan menurut Richards, The Rolling Stones sudah duduk bareng untuk membicarakan itu.

"Ya, kami sedang membicarakan rekaman berikutnya setelah pulang dari tur ini (Zip Code Tour). Senang apabila kami bisa kembali ke studio bersama-sama lagi," tutur Richards.

Jika album baru itu terwujud, maka akan menjadi koleksi ke-25 The Rolling Stones sejak aktif tahun 1962. Sembari menunggu, band pelantun 'Honky Tonk Woman' itu sebentar lagi juga akan merilis ulang album 'Sticky Fingers' yang lahir tahun 1971.

Rilisan ulang 'Sticky Fingers' akan bereda mulai tanggal 8 Juni mendatang. Tak hanya berisi lagu-lagu asli, tapi album tersebut juga akan berisi sejumlah rekaman langka. Di antaranya single 'Brown Sugar' yang dinyanyikan bersama Eric Clapton, lagu baru berjudul 'Bitch', 'Can’t You Hear Me Knocking' dan 'Dead Flowers'.

The Rolling Stones saat ini juga sedang dalam perjalanan konser tur bertajuk 'Zip Code Tour'. Tur tersebut merupakan tur Amerika Serikat dan Kanada, dimana Mick Jagger Cs mengunjungi 15 kota, mulai 24 Mei sampai 15 Juli 2015. (hot.detik.com)