News

Dinosaur Jr. Akan Tur Bersama Primus

08 April 2015

Unit alternatif rock Dinosaur Jr. mengumumkan rencana untuk tur musim panas yang meliputi seantero Amerika Serikat. Dimulai di Wallingford, Connecticut, pada 17 Juli dan ditutup di Papilion, Nebraska, pada 7 Agustus, mereka akan menjadi tamu spesial untuk Primus yang sedang mempromosikan album terbaru.

Trio asal Amherst, Massachusetts, ini sudah merilis tiga buah album semenjak reuni pada tahun 2005. Belum ada kabar terbaru untuk rilisan album baru mereka. Album terakhir yang dirilis Dinosaur Jr. adalah I Bet On Sky yang dirilis tiga tahun lalu.

Setelah mengadakan tur musim gugur untuk memprosikan album tersebut, pentolan band J Mascis mengambil waktu sebentar untuk memproduksi dan merilis album solo keduanya, Tied To The Star, yang dilepas lewat Sub Pop pada Agustus tahun lalu.

Ia juga merilis sebuah plat 7 inchi spesial untuk merayakan Record Store Day yang berisikan lagu cover milik Mazzy Star, “Fade Into You”, dibarengi dengan lagu rekaman materi album keduanya yang tidak masuk album, “Outside”.

Untuk Primus, unit veteran yang memainkan musik thrash-funk, tur ini merupakan sebuah perayaan untuk mendukung album kedelapan mereka yang rilis pada Oktober tahun lalu. Album Primus & the Chocolate Factory with the Fungi Ensemble merupakan album cover untuk soundtrack film Willy Wonka & the Chocolate Factory yang dibintangi oleh Gene Wilder dan disutradarai David L. Wolper.

Album ini menandai reuninya Les Claypool dan Larry LaLonde dengan pemain drum Tim Alexander. Terakhir kali Alexander menjadi personel Primus adalah album Tales from the Punchbowl yang rilis pada 1995.

Selain tur, bentuk promosi yang dilakukan Primus adalah penjualan lima buah plat berwarna emas yang terdapat di salah satu vinil yang diedarkan ke publik. Orang yang bisa mendapatkan satu dari lima plat emas tersebut berhak mendapatkan tiket gratis seumur hidup untuk menyaksikan penampilan Primus. Ini sama seperti cerita dari novel karangan Roald Dahl, Charlie & the Chocolate Factory, yang menjadi inspirasi filmnya. (rollingstone.co.id)