News

Taylor Swift Kembali Mencetak Rekor

29 Desember 2014

Taylor Swift telah dinobatkan menjadi artis pertama yang menjadi nomor satu di Billboard Artist 100 selama sepuluh minggu.

Daftar Billboard Artist 100 pertama kali diluncurkan pada Juli 2014 dengan tujuan melihat tingkat popularitas serta kesuksesan artis di tanggga lagu Billboard di Amerika Serikat, termasuk tangga lagu Hot 100 dan Top Album Sales.

Setelah 25 minggu tangga artis ini diluncurkan, Taylor Swift menjadi artis pertama yang berhasil berada di puncak selama sepuluh minggu. Hal ini bukan dicapai selama berturut-turut tapi dalam jangka waktu 25 minggu tersebut.

Saat ini, di bawah Swift ada Nicki Minaj, yang akan merilis album The PinkPrint pada 15 Januari, dan disusul Ed Sheeran, Pentatonix serta Sam Smith.

Jika dilihat dari berapa kali berada si puncak secara berturut-turut, Sam Smith berada di posisi satu yang disusul Swift (tiga minggu), sedangkan Ariana Grande dan Maroon 5 sempat di atas selama dua minggu.

Sebelumnya, Swift menjadi artis pertama pada 2014 yang meraih plakat platinum berkat album 1989. Album ini terjual sebanyak 1,2 juta kopi di Amerika Serikat saat minggu pertama penjualan dan mengalahkan rekor yang dipegang album The Eminem Show oleh Eminem pada 2002. (rollingstone.co.id)