News

Tiket Konser Katy Perry di Indonesia Mulai Dijual

15 Februari 2015

Menyusul kabar diumumkannya penyanyi pop dunia Katy Perry yang akan menggelar konser di Indonesia pada 9 Mei mendatang, mulai Sabtu (14/2) tiket konser pelantun lagu "Roar" tersebut sudah bisa mulai dibeli.

Dalam konferensi pers yang diadakan oleh pihak penyelenggara, AEG Live, Ismaya Live, dan Sound Rhythm, pada Jumat (13/2) siang, diberitahukan bahwa tiket konser Katy Perry untuk kedua kalinya di Indonesia ini akan mulai dijual Sabtu pada pukul 07.00 WIB lewat situs www.katyperryjkt.com.

Harga tiket konser dibagi ke dalam lima kelas, yakni Tribune seharga Rp 900 ribu, Festival 1 seharga 1,4 juta, Festival 2 seharga Rp 2,3 juta, Gold seharga Rp 3 juta, dan Diamond seharga Rp 5 juta.

Konser Katy Perry yang kali ini berjudul The Prismatic World Tour rencananya akan diadakan di Indonesia Convention Exhibition, BSD City, Tangerang Selatan. Indonesia kembali menjadi salah satu negara tujuan diselenggarakannya konser Perry yang kali ini diadakan dalam rangka mempromosikan album keempatnya, Prism (2013).

"Sebenarnya untuk harga tiket yang dipatok di Indonesia ini tergolong murah dibanding harga tiket Prismatic Tour di beberapa negara lain. Kalau ada yang bertanya kenapa harganya sebegini, itu karena kami juga membandingkan dengan konser pertama dia di Indonesia. Bisa dibilang untuk ukuran tiga tahun yang lalu harga tiketnya tidak berbeda jauh dengan yang kali ini," ujar Marketing & PR Ismaya Live Sarah Deshita.

Seperti dikatakan oleh Sarah lagi kepada Rolling Stone, pihak penyelenggara percaya penjualan tiket untuk kelas Gold dan Diamond akan habis terlebih dulu karena jumlahnya yang memang terbatas. Untuk dua kelas yang tergolong premium itu, selain letak kelasnya yang dekat dengan panggung, Sarah juga menjanjikan adanya pelayanan khusus yang akan didapat oleh para penonton, seperti adanya nomor kursi untuk kedua kelas tersebut serta tersedianya juga makanan dan minuman khusus untuk kelas Diamond.

Pihak penyelenggara menargetkan kuota penonton di kisaran 11.000 hingga 15.000 orang untuk konser kali ini. "Namun untuk jumlah pastinya kami belum dapat mengatakannya karena ini masih tiga bulan lagi, dan jumlah pasti kuota untuk tiap kelas masih bisa berubah-ubah seiring dengan pertimbangan dari pihak manajemen Katy Perry juga. Jadi kalaupun besok tiket terjual habis, namun setelah adanya peninjauan lagi masih mungkin ada ruang yang bisa disediakan bagi penonton, maka sangat tidak menutup kemungkinan kami akan menjual tiket kembali," kata Sarah.

Untuk menyambut kedatangan Katy Perry ke Indonesia nanti, Sarah mengatakan bahwa ia kini telah mulai mengajak serta mengikutsertakan para penggemar Katy Perry untuk menyiapkan sesuatu bagi perempuan berusia 30 tahun itu. Sarah menambahkan bahwa Perry adalah sosok yang ramah dan sangat kooperatif.

"Kalau ada para penggemar yang ingin menyumbang ide apa yang bisa kita berikan buat Katy Perry, saya sangat menerima itu," ajak Sarah.

Katy Perry pada tahun 2012 silam pernah mengadakan konser di Indonesia dalam rangka tur dunianya, California Dreams Tour. Kala itu konser diadakan pada 19 Januari 2012 di Sentul International Convention Center, Bogor. Ada satu momen menarik dalam konser Perry saat itu. Secara acak, ia mengajak seorang penonton pria untuk naik ke atas panggung dan kemudian mencium pipi pria tersebut. (rollingstone.co.id)