News

Tool Sudah Memiliki Banyak Materi untuk Album Terbaru

25 November 2015

Gitaris Tool, Adam Jones, berbicara mengenai kelanjutan dari penggarapan album terbaru bandnya. Ia merasa senang dengan materi-materi yang telah terkumpul saat ini.

Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone, Jones mengatakan, “Saya memberitahukan Anda, ini sangat mengagumkan. Banyak hal yang benar-benar mengalir dan berjalan dengan lancar. Saya begitu terkesan dengan apa yang ada. Saya bersemangat dan tak sabar untuk menyelesaikannya. Ini seperti sesuatu yang hilang sejak lama [tertawa], kolaborasi yang apik lahir karena kami memiliki perbedaan selera. Sekali lagi, ketika kami bertemu bersama dan apa yang kamu lakukan menemukan titik tengahnya, itu terdengar manis dan sangat bermanfaat. Jadi saya benar-benar senang.”

Jones melanjutkan, “Kemungkinan besar, kami telah memiliki sekitar 20 materi yang siap dijadikan lagu. Tentu saja, tidak semuanya akan masuk dalam album. Kami hanya melakukan jamming. Begini, lebih baik memiliki materi berlebih daripada harus merasakan kekurangan materi. Ini baik. Kamu dapat memilih mana yang kamu sukai.”

Ketika ditanya apakah pentolan Tool, Maynard James Keenan telah mendengar materi-materi tersebut, Jones mengungkapkan, “Tentu saja. Kami memiliki FTP [File Transfer Protocol] dan Dropbox, jadi kami dapat berkomunikasi. Ia telah menulis lirik, namun ia masih tetap mengerjakannya. Yang terbaik bagi kami sekarang adalah ketika lagu sudah selesai. Saya belum mengerjakan solo gitar sebelum lagu selesai digarap.”

Album studio terbaru Tool yang masih belum diketahui tanggal perilisan resminya ini tercatat akan menindaklanjuti 10,000 Days yang ketika itu dirilis sembilan tahun silam. Album tersebut memuat beberapa single seperti “Vicarious”, “Jambi”, hingga “The Pot”. (rollingstone.co.id)