News

Vokalis Iron Maiden Terdiagnosa Mengidap Kanker

21 Februari 2015

Iron Maiden baru-baru ini mengungkapkan bahwa vokalis mereka, Bruce Dickinson, tengah menjalani masa pengobatan kanker sejak sebelum Natal tahun lalu. Seperti dituliskan dalam situs resmi Iron Maiden, tim dokter menemukan tumor kecil di bagian bawah lidah Dickinson ketika vokalis berusia 56 tahun itu melakukan pemeriksaan kesehatan rutin.

Dickinson pun pada Rabu (18/2) lalu dikabarkan telah selesai menjalani seluruh proses kemoterapi dan pengobatan radiologi yang sudah berlangsung selama 7 minggu lamanya.

Dalam keterangan resmi mereka itu, Iron Maiden mengungkapkan bahwa tumor tersebut dapat ditemukan dalam kondisi yang masih dini. Tim dokter pun memperkirakan bahwa Dickinson akan dapat benar-benar terbebas dari masa pengobatan pada akhir Mei mendatang. Namun setelahnya, ia masih diharuskan untuk beristirahat terlebih dahulu sebelum bisa benar-benar kembali dalam kondisi normal.

"Kami memohon kesabaran Anda semua, serta pengertian dan rasa hormat terhadap Bruce dan privasi keluarganya. Kami akan memberi kabar terbaru lagi pada akhir Mei nanti. Bruce sangat baik dalam menyikapi kejadian ini, dan kami dari Iron Maiden pun sangat positif akan kesembuhannya," begitulah tertulis dalam situs resmi Iron Maiden tersebut.

Bruce Dickinson sendiri juga dikenal sebagai seorang pengagum hal-hal yang berkaitan dengan penerbangan. Ia pun tahun lalu dikabarkan menanamkan investasi sebesar Rp 5,8 miliar untuk Hybrid Air Vehicle, yang disebut-sebut sebagai pesawat terpanjang di dunia.

"Pesawat terbang akan selalu bersama kita. Yang diperlukan hanyalah menunggu  teknologi untuk dapat menyusul ketertinggalannya," ujar Dickinson kepada BBC pada Maret tahun lalu. (rollingstone.co.id)