News

Weezer Sudah Memikirkan Materi Album Selanjutnya

25 April 2016

Grup rock alternatif asal Amerika Serikat, Weezer, sudah mulai memikirkan mengenai album selanjutnya, setelah baru saja merilis album yang berjudul sama dengan nama band mereka atau juga dikenal sebagai White Album pada awal April kemarin.

Pentolan Weezer, Rivers Cuomo, telah mendiskusikan album berikutnya, dan mengisyaratkan bahwa album selanjutnya akan lebih ‘gelap’ dan dikenal dengan The Black Album.

“Apa yang bisa lebih menonjol dari putih selain hitam?” ujar Cuomo pada wawancaranya dengan DIY.

“Saya pikir itu akan terdengar seperti Beach Boys namun lebih ‘mencekam’,” ujar Cuomo. “Saya juga mungkin akan menyisipkan kata kasar, yang belum pernah saya lakukan sebelumnya dalam lagu manapun.”

Cuomo juga mengatakan bahwa album terbarunya akan membahas topik yang lebih dewasa dan matang, dan akan mengurangi topik ‘musim panas’ dan akan lebih seperti ‘malam hari pada musim dingin’.

“Jika diibaratkan dengan film di Amerika Serikat, album terbaru Weezer akan memiliki rating R, bukan PG,” tambah Cuomo. Ia juga mengatakan bahwa bandnya akan segera memasuki studio rekaman, kemungkinan pada bulan Oktober mendatang.

Sebelum menggarap album selanjutnya, Weezer dipastikan akan mempromosikan album kesepuluh mereka, dan akan mampir ke Asia, tepatnya ke Singapura pada 15 Agustus mendatang dan Summer Sonic di Jepang.

Selain itu, Weezer juga melakukan tur konser bersama band pop punk Panic! At the Disco. Dalam tur yang bertajuk Weezer & Panic! at the Disco Summer Tour 2016 tersebut, kedua band direncanakan akan melalukan 41 pertunjukan di Amerika Utara. (rollingstone.co.id)