News

Brian May: 'Adam Lambert Bisa Menyentuh Nada Lebih Tinggi dari Freddie Mercury'

24 Desember 2014

Brian May menyatakan bahwa vokalis terbaru Queen, Adam Lambert mampu menyanyikan nada yang lebih tinggi dibandingkan pendahulunya mendiang Freddie Mercury.

May menjelaskan tentang peran Lambert sejak bergabung dengan Queen pada 2012 saat diwawancarai Universal Music Jepang. Dalam wawancara tersebut, May menjelaskan perbedaan antara vokalis Queen yang lama dan yang baru.

“Banyak lagu Queen yang sulit dinyanyikan. Terlalu banyak gaya. Begitu banyak orang yang tidak bisa menyanyikannya dalam nada yang asli, walaupun mereka adalah penyanyi yang baik,” ujar May seperti dikutip NME.

“Adam datang dan dia bisa melakukannya dengan mudah. Dia bisa melakukannya saat tidur! Dia bisa menyanyikan nada yang lebih tinggi daripada Freddie saat live. Jadi saya pikir, Freddie akan melihat orang ini dan berpikir, ‘Hmm.. Ya dia oke.’ Lalu selanjutnya, ‘Hmm... kamu bajingan. Kamu bisa melakukan hal itu.’” ujarnya lagi.

May juga memuji kemampuan Lambert di atas panggung. Dia berkata, “Adam tidak perlu berusaha keras. Dia alamiah, sama dengan Freddie. Kami tidak pernah melihat pria ini, lalu dia tiba-tiba muncul dan bisa menyanyikan seluruh bagian lagu. Dia tidak mencontoh tapi melakukan dengan caranya sendiri.” (rollingstone.co.id)