News

Dave Lombardo Bergabung dengan Suicidal Tendencies?

19 Mei 2016

Band crossover thrash Amerika Serikat, Suicidal Tendencies, mengunggah sebuah rekaman video yang berisikan Dave Lombardo, mantan anggota Slayer sedang merekam permainan drum yang sepertinya dilakukan untuk album terbaru Suicidal Tendencies yang akan dirilis pada September mendatang.

Dave Lombardo mengisi kursi drum Suicidal Tendencies selama tur di Amerika Utara baru-baru ini sebagai penampilan pembuka untuk Megadeth. Dave juga akan bermain bagi Suicidal Tendencies saat tur mendatang mereka di berbagai festival di Eropa dan juga sebagai penampil utama.

Pentolan Suicidal Tendencies, Mike Muir, mengutarakan pendapatnya kepada The Bulletin mengenai kehadiran Dave Lombardo pada bandnya. “Dave seorang legenda. Dia memiliki intensitas yang luar biasa, dan selain intensitas, dia juga memiliki pola pikir mengenai musik, dimana dia benar-benar mengerti apa yang kami kerjakan, darimana kami berasal, dan darimana kami memulainya.”

Dave Lombardo yang sebelumnya dikenal menjadi drummer pertama Slayer memulai karier bermusiknya pada 1979 dan ikut mendirikan Slayer pada 1981. Pada 1986 ia keluar karena merasa tidak menghasilkan uang dari Slayer, namun kembali lagi selang setahun kemudian. Pada 1992 Dave kembali meninggalkan Slayer dan akhirnya memutuskan kembali pada 2001. Puncaknya pada 2013, Dave Lombardo dipecat dari Slayer dikarenakan berargumen dengan pendiri band, Kerry King, terkait masalah gaji.

Dave kini bermain bersama Suicidal Tendencies sebagai drummer tur, dan debutnya bersama Suicidal Tendencies dimulai pada 26 Februari silam di Las Vegas, Amerika Serikat. (rollingstone.co.id)