News

Dibayar Rp 41 Miliar Per Konser, Guns N' Roses Siap Reuni di 2016

01 Januari 2016

Guns N’ Roses dikabarkan siap melaksanakan reuni dengan mempertemukan kembali vokalis Axl Rose dan gitaris Slash. Menurut pemberitaan Billboard, formasi reuni Guns N’ Roses akan menjadi artis penampil utama di festival musik Coachella di Indio, California, AS, pada 15-17 April dan 22-24 April 2016 mendatang.

Selain itu dikabarkan pula para promotor meminta formasi reuni Guns N’ Roses untuk tampil di 25 arena football Amerika Utara pada musim panas tahun depan. Selain itu ada pula kabar menyatakan reuni Guns N’ Roses akan menjadi pembuka arena baru di Las Vegas pada 6 April tahun depan.

Untuk bisa membuat para personel Guns N’ Roses kembali bersatu – atau setidaknya hanya Axl Rose dan Slash – pihak promotor kabarnya perlu membayar honor band sekitar tiga juta dolar AS per konser atau setara Rp 41 miliar. Sementara harga tiket nantinya diperkirakan sebesar Rp 3,8 juta.

Rumor ini datang dari dua petunjuk di beberapa minggu terakhir. Petunjuk yang pertama adalah perubahan laman baru dari situs resmi Guns N’ Roses. Petunjuk yang kedua adalah ketika melakukan penayangan Star Wars: The Force Awakens, potongan video penonton konser muncul dengan dilatari musik Guns N’ Roses. Hingga berita ini diturunkan semua kabar ini masih berkategori rumor, baik pihak band maupun  promotor Coachella belum memberikan pernyataan resminya.

Konser terakhir Guns N’ Roses dengan formasi Axl Rose dan Slash terjadi pada 22 tahun yang lalu di Stadion River Plate, Buenos Aires, Argentina.

Sementara di Indonesia sendiri, Guns N’ Roses sempat tampil eksklusif di Mata Elang International Stadium, Jakarta, pada akhir 2012 lalu. Ketika itu Guns N’ Roses bertandang ke tanah air dengan formasi Axl Rose, DJ Ashba (gitar), Richard Fortus (gitar), Ron “Bumblefoot” Thal (gitar), Dizzy Reed (keyboard), Chris Pitman (keyboard), Tommy Stinson (bass), dan Frank Ferrer (drum).

Dua tahun sebelumnya, Slash juga sempat tampil di publik Jakarta dengan membawa bendera Slash World Tour 2010. Selain bersama para musisi pengiring, Slash juga tampil bersama Myles Kennedy, vokalis dan gitaris Alter Bridge. (rollingstone.co.id)