News

Gerard Way: 'Kami Semua Sangat Kecewa Dengan Bubarnya My Chemical Romance'

14 Juni 2014

Mantan pentolan band My Chemical Romance, Gerard Way baru-baru ini mengatakan jika bubarnya band tersebut bukan karena salah siapa pun. My Chemical Romance resmi bubar pada 2013 lalu.

Berbicara kepada BBC Radio 1, ia mengatakan alasan bubarnya MCR, yaitu karena alasan waktu.

“Saya pikir karena ini begitu istimewa dan seperti sesuatu yang menakjubkan, harus terus lanjut dan membiarkannya berkarat? Itu bukanlah jalan bagi band untuk terus lanjut,” lanjutnya.

Way melanjutkan, semua orang di band merasa sangat kecewa dengan bubarnya band. “Saya pikir kami semua sangat kecew,” ungkapnya. “Itu bukanlah sesuatu yang mudah. Menyedihkan, karena situasinya bukan karena satu sama lain saling membenci. Bukan salah siapa pun.”

“Anda harus selalu mengerjakan hal yang baru serta berubah dan berkembang sebagai manusia,” tambah Way seperti dilansir NME. Way merasa dengan My Chemical Romance, misi itu berhasil dicapai.

Sementara itu mengenai karier solonya, Gerard Way telah membocorkan single perdana, “Action Cat”. Lagu ini terdapat dalam album solo perdana yang dijadwalkan akan dirilis pada musim gugur tahun ini. Kepada BBC Radio 1, Way mengaku tidak pernah berpikir untuk berhenti membuat lagu. “Saya tahu saya harus terus lanjut,” ujarnya.

“Saya cinta musik. Saya menemukan cinta yang baru dengan membuat album ini. Haruskah lari dari musik atau bersembunyi hanya karena satu bagian dari hidup saya telah berakhir? Bagi saya itu sangat tragis untuk dihentikan.”

Dalam wawancara itu, Way juga mengungkapkan beberapa band yang menjadi referensi dalam materi album solonya, seperti Blur, Pulp, Elastica, Sleeper, dan Teenage Fanclub. (rollingstone.co.id)