News

Gitaris Def Leppard Bicara Soal Perjuangan Melawan Kanker

01 Oktober 2015

Gitaris dari unit rock legendaris Def Leppard, Vivian Campbell  berbicara perihal penyakit kanker yang ia derita kepada Salt Like Tribune beberapa waktu lalu. Seperti sempat diberitakan sebelumnya, Campbell terpaksa harus absen dari pembukaan rangkaian tur konser musim panas Def Leppard lantaran kanker yang ia derita. Posisinya pun digantikan sementara oleh gitaris Trixter, Steve Brown.

“Berita buruknya adalah itu [kanker] kembali lagi. Sedangkan berita baiknya, semua tahapan perawatan yang saya lakukan berjalan dengan lancar dan itu akan sangat berpengaruh terhadap proses pemulihan saya.  Pada akhirnya itu yang akan menentukan apakah saya dapat melanjutkan pekerjaan saya kembali atau tidak,” ujar Campbell.

“Saya melalui beberapa proses kemoterapi dan rasanya saya agak naif dengan menganggap sudah merasa cukup banyak menjalani semua ini. Saya pikir saya diberikan keuntungan untuk merasakan pengalaman semacam ini. Saya sadar  harus menghadapi ini seumur hidup saya,” lanjut Campbell. Demi kesembuhannya Campbell juga mencoba penyembuhan immunotheraphy yang diklaim sebagai metode penyembuhan kanker paling mutakhir saat ini.

“Saya tidak tahu pasti hasilnya akan bagaimana hingga akhir tahun ini namun kabar baiknya pengobatan ini memungkinkan saya untuk melanjutkan tur. Meskipun tetap memiliki efek samping, cara ini sedikit lebih baik dibanding harus melakukan kemoterapi.”

Campbell pun menambahkan ia sama sekali tidak terlibat dalam pengerjaan album terbaru milik Def Leppard. “Bisa dibilang saya anak baru di Def Leppard. Saya tergabung bersama mereka dalam 23 tahun lamanya dan sepertinya album ini menjadi album terbaik yang kami buat. Meskipun begitu saya tidak banyak membantu. Mereka sudah sangat kreatif meskipun tanpa kontribusi dari saya,” imbuh Campbell. (rollingstone.co.id)