News

Gitaris Slayer: "Banyak Band Baru yang Terkenal Hanya Karena Bergaya"

28 September 2015

Gitaris Slayer, Kerry King, belum lama ini berbicara mengenai keadaan kancah musik rock dan metal dunia. King menganggap bahwa banyak band baru yang menjadi populer hanya karena bergaya atau sekadar iseng-iseng belaka.

“Saya pikir, banyak band-band baru yang menjadi terkenal karena bergaya. Namun, gaya itu datang dan pergi, mereka tidak pernah menetap. Metal tentu saja bukan gaya, begitu juga dengan hard rock; kedua musik ini akan tetap berada di sini selamanya,” ungkap King dalam wawancara yang dilakukan majalah Metal XS.

Ia menambahkan, “Kami berada di festival musik Amerika Selatan, dan mereka memberikan kesempatan bagi Anda untuk menyaksikan band yang tengah beraksi, seperti layaknya Anda berada di depan panggung. Saya menyaksikan sebuah band dan mendatangi Gary Holt. Kemudian saya berkata, ‘Gary, jika saya masih kecil dan mereka adalah pahlawan-pahlawan saya, saya tidak akan pernah mau belajar memainkan alat musik.’ Mereka tidak pernah memaksa saya untuk menjadi seperti mereka, dan saya pikir inilah yang hilang dari band-band masa kini.”

“Saya tidak bermaksud untuk merendahkan para kru panggung, karena saya menyayangi mereka semua. Namun, band-band hari ini lebih terlihat seperti para kru. Mereka hanya seperti melakukan latihan di atas panggung dan sama sekali tidak menginspirasi saya untuk dapat bermain gitar dan menjadi seperti mereka. Ketika saya kecil, saya melihat Ted Nugent, Eddie Van Halen, Randy Rhoads… Kamu tahu, mereka membuat saya berkata, ‘Sial, saya ingin menjadi seperti mereka.’ Dan saya tidak melihat hal itu di band-band baru. Mungkin ini karena saya yang terlalu tua dan tidak mengetahui hal apa yang sedang terlihat keren, namun inilah pendapat saya,” tutup King.

Slayer sendiri baru saja merilis album terbarunya berjudul Repentless pada 11 September lalu melalui bendera Nuclear Blast Records. (rollingstone.co.id)