News

Ini Komentar M. Shadows tentang Album Baru Avenged Sevenfold

27 Agustus 2016

Avenged Sevenfold dikabarkan tengah dalam proses perekaman untuk album terbarunya sejak tiga tahun terakhir. Kabar mengenai perilisan albumnya belum diumumkan secara jelas, dan cukup memunculkan berbagai spekulasi. Terkait hal ini, vokalis M. Shadows mengungkapkan komentarnya kepada radio WGRD dalam wawancaranya pada Selasa (23/8) lalu.

"Kami tengah mengerjakannya, dan itulah yang dapat saya katakan tentang itu. Saya pikir begitu banyak spekulasi di media, dan kami hanya membiarkannya. Tapi ketika ada sesuatu untuk didengar, kami akan membiarkan dunia mengetahuinya. Tapi untuk saat ini, kami masih mengerjakannya," ujar M.Shadows terkait album baru bandnya, seperti dikutip dari Blabbermouth.

Kabar mengenai album ketujuh dari band yang dikenal dengan nama A7X ini memang telah menuai berbagai rumor terkait perilisannya, terlebih ketika pada awal tahun ini mereka dikabarkan mencoba memutus kontrak dengan label rekamannya, Warner Bros. Records. Label itu pun sempat menuntut grup musik asal California, AS ini atas gugatan pelanggaran kontrak.

Terlepas dari kasus kontraknya, A7X baru saja tampil dalam sebuah pertunjukan gratis di Minneapollis, AS pada Kamis pekan lalu sebelum mengisi konser lainnya bersama Metallica. Penampilannya di acara gratis tersebut merupakan kali pertama mereka tampil bersama drummer baru, Brooks Wackerman. Mantan drummer Bad Religion tersebut telah bergabung bersama A7X sejak tahun lalu, menggantikan drummer lama mereka, Arin Ilejay.

"Kami telah mengenal Brooks selama bertahun-tahun, dan kami tahu ia adalah seorang drummer yang fenomenal. Kami tahu ia tidak mungkin kesulitan untuk membangun kembali peran The Rev dan peran Mike Portnoy," ungkap M. Shadows. "Anda bisa melihatnya dan ia bisa mempelajari beberapa lagu hanya dalam sehari, jelas keren."

Band yang terakhir merilis album keenamnya, Hail to The King pada 2013 lalu ini juga telah dijadwalkan tampil dalam beberapa tur hingga 2017 mendatang. Sang vokalis juga mengungkapkan terkait belum adanya album terbaru dan tur yang akan dijalaninya, A7X berencana membawakan lagu-lagu yang jauh lebih tua dari album keenamnya, yang mungkin belum begitu banyak diperdengarkan, seperti lagu berjudul "Planets" dan "Acid Rains".

"Kami ingin menyusun setlist dengan beberapa hal yang belum tentu hits, hanya semacam hal-hal yang memiliki tampilan besar, secara produksi, ketika kami bekerja membangun sesuatu yang lebih besar untuk masa depan dan untuk beberapa pertunjukan selanjutnya," pungkas M. Shadows. (rollingstone.co.id)