News

Katy Perry Mengalahkan Taylor Swift Sebagai Penyanyi Berpenghasilan Tertinggi 2015

07 November 2015

Katy Perry dinobatkan sebagai musisi wanita dengan pendapatan tertinggi di tahun ini versi majalah Forbes. Perry berhasil menduduki peringkat teratas setelah mengalahkan rival terberatnya, Taylor Swift.

Seperti dilansir Forbes, sejak Juni 2014 hingga Juni 2015, Perry mendapatkan total 87 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,8 triliun, sementara dalam periode yang sama, Swift hanya berhasil meraup keuntungan sebesar 51,9 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,1 triliun. Pendapatan terbanyak Perry pun diketahui berkat tur konser dunia Prismatic yang sejauh ini telah ia gelar sebanyak 126 kali.

Stevie Nicks dan Christine McVie dari Fleetwood Mac menduduki peringkat tiga, dengan keuntungan sebesar 38,6 juta poundsterling atau setara dengan Rp 810 miliar. Hasil tersebut berhasil diraih setelah keduanya melangsungkan tur konser bertajuk It’s On with the Show sebanyak 86 kali.

Adapun Lady Gaga hanya menduduki peringkat keempat dengan membawa pulang keuntungan sebesar 38,3 juta poundsterling atau setara dengan Rp 803 miliar. Posisi kelima sendiri diduduki oleh Beyonce dengan pendapatan sebesar 35,4 juta poundsterling atau setara dengan Rp 742 miliar.

Sementara itu, juru bicara Perry baru-baru ini membantah jika penyanyi yang terkenal berkat lagu “Roar” tersebut berniat untuk merilis sebuah single yang ditujukkan kepada rivalnya, Swift. Pernah dilaporkan sebelumnya  jika Perry telah mendaftarkan ke perusahaan pemegang hak bernama BMI untuk lagu berjudul “1984”, sebuah rujukan langsung untuk album teranyar Swift yang bertitel 1989.

Namun setelahnya, manajer Perry menyatakan bahwa berita yang beredar dinyatakan tidak benar. Kepada Billboard, seorang perwakilan menyatakan, “Katy Perry tidak ada sangkut pautnya dalam hal menulis, bernyanyi, merekam, atau mendaftarkan lagu ini.” (rollingstone.co.id)