News

Mau Rogoh 10 Juta Rupiah Untuk Nonton Konser Katy Perry?

10 Juni 2014

Tiket konser Prismatic World Tour Katy Perry di Selandia Baru langsung ludes dalam waktu yang singkat. Padahal, konser Katy di Negeri Kiwi itu berlangsung di dua tempat. Rupanya, antusias yang tinggi membuat semua orang harus berlomba-lomba mendapatkan tiket konser.

Beberapa fans berat Katy pun akhirnya harus memutar otak untuk bisa menonton aksi Katy. Soalnya, di situs jual beli Selandia Baru, Trade Me,  kini beredar penjualan tiket konser yang harganya mencapai dua kali lipat.

Holly Craig ingin merayakan ulang tahun di konser Katy Perry. Namun tak kebagian tiket konser memupuskan harapannya, meskipun ibu dan saudara sepupunya sedang berusaha mencari jalan.

Satu tiket konser yang secara resmi dihargai sekitar Rp 3,7 juta tapi kini harganya meroket jadi Rp 5 juta. Setidaknya, Holly dan ibunya harus membayar sekitar Rp 10 juta untuk dua tiket Prismatic Tour.

Banyak fans yang geram karena pencaloan tiket secara online tersebut. Namun, pihak situs Trade Me mengklaim kalau apa yang dilakukan member-nya bukan sebuah tindak kejahatan.

"Pencaloan tiket bukanlah sesuatu yang ilegal di Selandia Baru, ini adalah pasar bebas," kata Jon Duffy, juru bicara dari Trade Me dikutip dari 3 News.

Menurut Jon, ini adalah mekanisme pasar. Permintaan tiket konser Katy Perry sangat tinggi dan penjual berhak menentukan harga pasar. (musik.kapanlagi.com)