News

Metallica Mencetak Rekor 'Guinness World Records'

06 September 2014

Kuartet heavy metal legendaris, Metallica, telah resmi masuk ke dalam buku Guinness World Records periode 2015 dalam kategori film, televisi dan musik. Bukan tanpa alasan, karena James Hetfield, Lars Ulrich, Kirk Hammett dan Robert Trujillo berhasil memecahkan sebuah rekor fantastis yaitu menggelar konser di tujuh benua berbeda dalam kurun waktu hanya dalam satu tahun.

Di akhir 2013 silam, Metallica berhasil melengkapi ketujuh benua di planet ini dengan menggelar konser di Antartika. Hetlfield pun turut memberi komentarnya. “Tujuh benua dalam satu tahun dengan Antartika menjadi konser terbaik.... Ya, 120 ilmuwan dan pemenang kompetisi. Tidak termasuk 300 penguin yang begitu penasaran!” ujar papa Het seperti dilansir Blabbermouth.net.

Dari pihak band pun menambahkan, “Tahun lalu saat kami melakukan tur, seperti di tahun-tahun sebelumnya, mengunjungi banyak tempat favorit dan tempat baru, kami tidak menyadari bahwa kami sedang dalam proses memecahkan rekor dunia!“

Mereka melanjutkan, “Beruntung seseorang memperhatikan bahwa kami akan menggelar konser di tujuh benua dalam satu tahun, menjadi yang pertama dan satu-satunya band yang melakukan itu! Teman kami di Guinness World Records akan menganugerahi kami dengan kehormatan yang berbeda dengan memasukan kami di buku resmi mereka yang dijual pada 10 September mendatang.”

Buku Guinness World Records periode 2015 dimana Metallica turut terlibat ini sekaligus menandakan perayaan ulang tahun ke-60 buku kumpulan rekor tersebut semenjak pertama kali naik cetak pada 1955 silam. Buku Guinness World records 2015 ini akan dijual seharga 28,95 dolar AS atau setara dengan Rp 350 ribu.

Dalam perjanan tujuh benua di 2013 kemarin, Metallica sempat mampir di Indonesia untuk mengguncang Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta. Ini merupakan konser kedua mereka di Tanah Air, sekaligus dinobatkan menjadi salah satu konser terbaik sepanjang sejarah yang pernah digelar di Indonesia. (rollingstone.co.id)