News

Persiapan Konser One Direction di Stadion GBK Sudah 90 Persen

19 Maret 2015

Rencana kedatangan grup vokal pria fenomenal, One Direction, ke Jakarta minggu depan dipastikan akan terwujud. Seperti telah dijadwalkan sebelumnya, One Direction akan menghibur para penggemarnya di Indonesia pada Rabu (25/3) mendatang di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Konser Zayn Malik, Niall Horan, Liam Payne, Harry Styles, dan Louis Tomlinson di Jakarta yang pertama ini diadakan dalam rangka tur dunia mereka yang diberi judul On The Road Again Tour 2015.

Seperti dituturkan dalam konferensi pers yang diadakan pada Rabu (18/3) siang tadi di Jakarta, Ismaya Live dan Sound Rhythm selaku promotor mengaku telah bekerja keras untuk mempersiapkan konser grup musik pelantun hit "What Makes You Beautiful" tersebut.

Menurut Sarah Deshita selaku Marketing & PR Ismaya Live, kesiapan pihak promotor dalam menyambut aksi panggung sensasi pop dunia itu kini telah mencapai 85% hingga 90%.

Sementara itu, masih menurut Sarah, penjualan tiket sendiri hingga kini telah mencapai 70%. Diperkirakan hingga beberapa hari menjelang diselenggarakannya konser, penjualan tiket masih akan dilakukan.

Dari informasi yang disampaikan oleh pihak promotor dalam konferensi pers, penukaran e-voucher dan voucher bagi para penonton yang telah membeli tiket dapat dilakukan mulai Sabtu (21/3) hingga Rabu (25/3) mendatang di Hall A Senayan, Jakarta mulai pukul 10.00 sampai 21.00 WIB. Nantinya e-voucher dan voucher yang ditukarkan itu akan diganti dengan wristband yang akan menjadi akses bagi para penonton untuk masuk ke area konser.

Pada hari-H, pihak penyelenggara sendiri akan mulai membuka gerbang bagian luar Stadion Gelora Bung Karno mulai pukul 10.00 WIB. Sedangkan akses menuju stadion baru akan dibuka 5 jam kemudian, yakni pada pukul 15.00 WIB.

Terdapat tiga pintu masuk yang disediakan oleh pihak penyelenggara saat hari-H, yakni Gate A di Plaza Barat Senayan, Gate B di Plaza Utara Senayan, dan Gate C di Plaza Timur Senayan.

Untuk Gate A sendiri diperuntukkan bagi para pembeli tiket kelas Hot Seat, West VIP, Tribune 3, Festival E, dan Festival F, sedangkan Gate B diperuntukkan bagi para pemegang tiket kelas Festival A, Festival B, Festival C, dan Festival D. Sementara itu untuk Gate C disediakan bagi para pemilik tiket kelas East VIP, Tribune 1, dan Tribune 2.

Masih dalam konferensi pers tersebut, selain menjelaskan tentang hal-hal bersifat teknis seperti cara penukaran e-voucher dan voucher, waktu dibukanya gerbang, serta jalur antrian, Ismaya Live dan Sound Rhythm juga menyampaikan tentang hal-hal yang terkait dengan segi keamanan para penonton.

Karena disadari oleh pihak penyelenggara bahwa konser One Direction ini nantinya akan didominasi oleh perempuan dan penonton berusia muda, maka berbagai tindakan preventif untuk mendukung keamanan dan kenyamanan pun dilakukan. Mulai dari menyediakan child tag, dimana tertulis nomor kontak pihak yang bertanggung jawab pada individu yang mengenakannya, hingga tersedianya 6 titik yang dijadikan sebagai tempat berkumpul.

Sementara terkait pemberitaan mengenai polemik jadwal pemakaian Stadion Gelora Bung Karno antara pihak penyelenggara konser One Direction dengan diadakannya pertandingan sepak bola Pra Piala Asia U-23 pun juga sempat disinggung dalam konferensi pers. Namun Sarah kembali menegaskan bahwa konser One Direction di Jakarta akan tetap berlangsung, mengingat pihak promotor telah menyewa Gelora Bung Karno sejak tahun lalu. (rollingstone.co.id)