News

Vokalis Radiohead Unggah Foto Piringan Hitam Misterius

24 September 2014

Vokalis/gitaris dari Radiohead, Thom Yorke, baru-baru ini mengunggah sebuah foto di laman Tumblr miliknya yang menunjukkan sebuah piringan hitam misterius. Piringan hitam 12 inci tersebut digadang sebagai album lanjutan Radiohead yang terakhir kali merilis album pada 2011 silam berjudul King Of Limbs.

Foto piringan hitam tersebut terlihat sedang dimainkan di sebuah pemutar, yang bersanding dengan tumpukan artwork milik Stanley Donwood. Donwood sendiri adalah seorang kolaborator lama Radiohead yang selalu mengerjakan sampul album hingga poster Radiohead sejak 1994.

Selain diunggah Yorke, foto piringan hitam tersebut juga sempat di tweet oleh produser lama Radiohead, Nigel Godrich. Sang drummer Phil Selway, belakangan ini pun sempat mengutarakan bahwa ini merupakan waktu yang tepat untuk Radiohead kembali membuat album.

Kepada NME, Selway mengatakan, “Selalu ada perasaan dimana album terbaik kami akan segera datang... Masih banyak sisi kreatif yang bisa kami kerjakan bersama-sama,” ucapnya.

Selway yang akan segera merilis album solonya berjudul Weatherhouse pada 6 Oktober mendatang, sempat dilontarkan pertanyaan akan seperti apa album terbaru Radiohead nantinya. Namun, Selway hanya menjawab dengan enteng, “saya benar-benar tidak tahu,” katanya. “Dan itu lah yang membuat kami tetap bersama sampai akhir,” terang Selway.

Selain pengakuan Selway, sang gitaris Johnny Greenwood pun sempat mengutarakan mengenai proses pengerjaan album Radiohead yang cukup santai. Dirinya mengatakan, “Ya, kami hendak bertemu kembali di akhir musim panas ini dan kami akan menyusun sebuah rencana,” ujarnya. “Namun, Anda tahu, kami bagai seekor binatang yang lamban. Selalu seperti itu. Saya kira besok kami baru akan memutuskan apa yang akan kami lakukan selanjutnya.” (rollingstone.co.id)